[Renungan] 18 Kebaikan Orangtua Vs Balasan Kita (Part 2)



  1. Saat kita berusia 10 tahun, orangtua membayar mahal-mahal uang sekolah dan uang les kita. Sebagai balasan, kita malah malas-malasan bahkan bolos.
  2. Saat kita berusia 11 tahun, orangtua mengantarkan kita kemana-mana. Sebagai balasan, kita malah tidak mengucapkan salam ketika keluar rumah.
  3. Saat kita berusia 12 tahun, orangtua mengizinkan kita menonton di bioskop dan acara lain di luar rumah bersama teman-teman kita. Sebagai balasan, kita malah meminta orangtua kita duduk dibarisan lain, terpisah dari kita dan teman-teman kita.
  4. Saat kita berusia 13 tahun, orangtua membayar biaya kemah, biaya pramuka, dan biaya liburan kita. Sebagai balasan, kita malah tidak memberinya kabar ketika kita berada diluar rumah.
  5. Saat kita berusia 14 tahun, orangtua pulang kerja dan ingin memeluk kita. Sebagai balasan, kita malah menolak dan mengatakan “papa, mama, aku sudah besar”
  6. saat kita berusia 17 tahun, orangtua sedang menunggu telepon dari kita yang penting bagi hidup mereka. Sebagai balasan, kita malah asyik menelepon teman-teman kita yang sama sekali tidak penting.
  7. Saat kita berusia 18 tahun, orangtua menangis terharu ketika kita lulus SMA. Sebagai balasan, kita malah berpesta semalaman dan baru pulang keesokan harinya.
  8. Saat kita berusia 19 tahun, orangtua membayar biaya kuliah kita dan mengantar kita ke kampus pada hari pertama. Sebagai balasan, kita malah meminta mereka berhenti jauh-jauh dari gerbang kampus dan menghardik “Papa, Mama, aku malu. Aku kan sudah besar!!”
  9. ..


0 komentar " [Renungan] 18 Kebaikan Orangtua Vs Balasan Kita (Part 2) ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Silahkan berikan komentarnya