[Renungan] 18 Kebaikan Orangtua Vs Balasan Kita (Part 1)




Sahabat, tanpa kita sadari kita sebagai anak mungkin sudah sering atau bahkan sudah sangat sering menyakiti hati dan perasaan orangtua kita, perasaan ibu bapak kita yang telah dengan ikhlas memberikan segalanya untuk kita. Meski mereka tidak pernah terlihat sedih dihadapan kita, sudah yakinkah kita bahwa kita tidak menyakitinya? Apakah dengan mereka terlihat selalu senyum dihadapan kita, lantas kita berfikir tidak ada sikap kita yang mengusik perasaan mereka?

Sahabat, tanpa kita sadari [dan sungguh saya juga begitu] ternyata banyak kebaikan orangtua kita yang tanpa kita sadari telah kita balas dengan kesedihan untuk mereka. Renungan ini mudah-mudahan bisa membuat kita terjaga dari sikap acuh kita yang bisa saja tanpa kita sadari ternyata kita telah menyebabkan air mata ayah dan ibu kita berlinang membasahi pipi mereka karena mengenang sikap dan perlakuan yang kita berikan.

Ada 18 kebaikan orangtua dan balasan yang telah kita berikan kepada mereka yang patut kita renungkan bersama
  1. Saat kita berusia 1 tahun, orangtua memandikan dan merawat kita. Sebagai balasannya, kita malah menangis ditengah malam.
  2. Saat kita berusia 2 tahun, orangtua mengajari kita berjalan. Sebagai balasan, kita malah kabur ketika orangtua memanggil kita.
  3. Saat kita berusia 3 tahun, orangtua memasakkan makanan kesukaan kita. Sebagai balasan, kita malah menumpahkannya.
  4. Saat kita berusia 4 tahun, orangtua memberi kita pensil berwarna. Sebagai balasan, kita malah mencoret-coret dinding dengan pensil tersebut.
  5. Saat kita berusia 5 tahun, orangtua membelikan kita baju yang bagus-bagus. Sebagai balasan, kita malah mengotorinya dengan bermain-main di lumpur.
  6. ..






0 komentar " [Renungan] 18 Kebaikan Orangtua Vs Balasan Kita (Part 1) ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Silahkan berikan komentarnya