[Renungan] Maut, Dimalam Pesta Tahun Baru 2013 - Bagian 2 (Selesai)

.....
Yang ketiga, biasanya jadi yang paling banyak dilakukan yaitu maksiat baik itu maksiat yang dianggap kecil ampe maksiat yang dianggap besar, entah itu kecil entah itu besar namun semua itu tetap disebut MAKSIAT. Maksiat yang dilakukan mulai dari berdua-duaan lawan jenis yang bukan muhrim, berpandang-pandangan yang mengandung nafsu, berpegang-pegangan, bercumbu, bahkan yang paling ekstrim banyak yang sampai melakukan zinah dimalam pergantian tahun itu.

Kalau sampai ternyata dimalam perayaan tahun baru itu, maut datang menghampiri kita, takutlah kita jika umur kita ternyata hanya sampai dimalam 31 desember atau pagi 1 desember, kalau sampai kontrak hidup kita habis dimalam itu, MasyaAllah, bangun-bangun udah ga dikamar lagi begitu bangun udah didalam kubur.

Bahkan tidak sedikit pula diantara yang ikut dalam perayaan malam tahun baru itu, dengan alasan jalur lalu lintas akan menjadi padat karena banyaknya orang-orang yang sudah mulai konvoi beriringan bertebaran dijalan raya untuk menanti malam perayaan tahun baru sejak sore hari, mereka meninggalkan rutinitas yang seharusnya mereka jalankan yaitu mereka menghilangkan sholat maghrib lalu berlanjut dengan hilangnya sholat isya, bergadang sampai pagi dilanjutkan dengan tidur, lalu bangun kesiangan maka hilang pula sholat subuh. Niatnya pengen tidur sebentar habis berpesta, eh ternyata malah kebablasan, bangun-bangun ternyata sudah tidak lagi berada dikamar, begitu bangun melek ternyata sudah dialam kubur, MasyaAllah..
Khawatir kita, jika malam pergantian tahun nanti justru menjadi malam puncak maksiat kita ditahun 2012.

jika ternyata memang kita kepingin juga ikut serta dalam malam pergantian tahun, jadikanlah malam tahun baru nanti sebagai malam dimana kita mengangkat tangan kepada Allah seraya berdoa

“Sungguh ya Allah, tiada pantas bagi saya untuk merayakan tahun baru ini, tapi Bismillah ini saya lakukan sebagai bentuk rasa tasyakkur saya atas nikmat hidup selama ini. InsyaAllah tahun depan saya akan begini, begini, dan begini”

Nah diakhir doanya itu buat deh janji ama Allah kalau tahun depan kita akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tapi tetap, dimalam tahun baru nanti kita jangan sampai melakukan perkara yang disebutkan sebelumnya, yaitu jangan MUBAZIRjangan meniup TEROMPET, dan jangan sampai melakukan MAKSIAT. Kalau memang mau merayakan juga, rayakanlah bersama keluarga saja, bersama teman atau sahabat yang bukan lawan jenis, khawatir kita meski dilisan kita bisa bilang kalau kita bisa kok nahan diri dari lawan jenis, tapi ya untuk jaga-jaga. Takut kita, takut.... karena SETAN banyak banget keliaran dimalam itu, malam itu bisa jadi malam perekrutan masal untuk menjadi koloni setan diakhirat nanti. Saking banyaknya setan yang berkeliaran dimalam itu, udah ga keliatan lagi gimana ngebedain mana setan asli mana manusia, dan mana setan yang berwujud manusia, minal jinnati wannas :D

Mari kita berdoa "semoga muhammad idris & kalian sahabatku, Allah hiasi kita dengan sifat mulia, rendah hati.. aamiin"

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




- S E L E S A I -

0 komentar " [Renungan] Maut, Dimalam Pesta Tahun Baru 2013 - Bagian 2 (Selesai) ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Silahkan berikan komentarnya