..:: Cek Kualitas Hp Nokia Kamu

Ketika kamu pengen beli Hp baru/bekas, mungkin kamu bingung. Bingung mau beli yang mana, yang bagus yang mana dan yang cocok sama dana. ternyata walaupun vendor hape sama sekalipun, untuk urusan kualitas ternyata beda-beda loh, ada yang kualitas  baik ada juga yang kualitas jelek.

Aku ada satu trik buat mengetahui kualitas Hp Nokia kamu dengan ngeCek nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) hape nokia kamu.
Mau tau caranya? alah paling-paling walaupun kamu bilang ga mau tau, endingnya kamu baca juga wkwkwkw :D jus puding hehe just kidding maksudnya.
ne caranya aku kasi aj deh, ilmu ga bole diumpetin, hehe ..  Caranya gampang. liat aja nomor imei hapenya di balik baterai hape kamu.
lalu cocokkan dengan nomor imei yang tertera dilayar hape kamu (haaa..ga ada dilayar? ya ga adalah, cara ngeliat supaya nampil dilayar, kamu harus ketikkan kode rahasia dulu..jiaaah kode rahasia, hhaa)


biar kode imei nya nampil dilayar, kamu ketik kode berikut di hp kamu *#06# Dan ketika nomor IMEI nya muncul cek nomor urutan ke 7 dan 8. kalo sama, berarti hape kamu masih bisa dibilang original lah, tapi gmn kalo nomor imei di balik baterai hape beda ama yang di tampilkan dilayar?
berarti hape kamu termasuk salah satu korban penipuan hape, nomor imei nya di palsukan ama si penjual, kalau nomor imei antara di balik baterai hape ama layar berbeda, percaya ama yang ditampilkan di layar aja.

contohnya ne nomor imei hape aku (udah butut sih, kalau orang melayu cakap hape aq dah kopak kopak pun, hehe) tapi gpp yang penting masih bisa dipake buat nelpon dan esem-es.
359379000740402

nah ingat angka urutan yang ke 7 dan 8, yg warna merah tu nomor imet hape aku urutan ke 7 dan 8, cek nomor imei kamu masing-masing.

Jika urutan ke 7 dan 8 adalah 02 maka hp dirakit Emirat dengan kualitas sangat buruk
Jika urutan ke 7 dan 8 adalah 08 atau 80 maka hp dibuat di Hungaria dengan kualitas Lumayan
Jika urutan ke 7 dan 8 adalah 01atau 10 maka hp dibuat di Finlandia dengan kualitas baik
Jika urutan ke 7 dan 8 adalah 00 maka hp dibuat di pabrik utama dengan kualitas sangat-sangat baik
Jika urutan ke 7 dan 8 adalah 13 that maka hp dirakit di Azerbaijan dengan kualitas terjelek dan berpotensial menggangu kesehatan anda!!!
Jadi jika kamu mempunyai hp tipe terakhir ini lebih baik di jual aja!!!

tapi pas aku cek-cek hape temen, ada temen aku yang nomor imei urutan ke 7 dan 8 nya tu 03, ternyata hapenya dibuat di india, buatan shah rukh khan, hahaha..

buat hape kalian yang kode imei ke 7 dan 8 nya tidak tercantum disini, ya mungkin nanti ada blogger lainnya yang akan nyoba kasi informasi dari pabrikan mana hape nokia kalian, atau mungkin juga buat kalian yang kode imei nya tidak tercantum disini, mungkin hape kalian berasal dari negeri antah berantah, hhee.. jus puding..


source http://codecweb.co.cc, post in my blog on http://idriz-blog.blogspot.com 

1 komentar :

  1. Ternyata mengecek kualitas HP Nokia tidak terlalu sulit, cukup melalui nomor IMEI yang ada di ponsel Nokia. Membantu sekali untuk pembahasannya mengenai cek kualitas HP nokia.

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentarnya