[Mutiara] Idul Fitri, Aku Lupa Membumi


Sudah 3 hari berlebaran, sudah kenyangkah perutmu menerima makanan? masih ingatkah rasanya menahan lapar ketika ramadhan? 
kemarin kamu bilang bahwa puasa itu pembelajaran untuk merasakan bagaimana orang2 yang tak punya merintih menahan lapar, kini harimu dipenuhi rasa kenyang, tapi jauh disana bahkan mungkin disekitarmu, mereka masih menahan lapar, masih merasakan menggigilnya tulang menanti terisinya perut mereka oleh makanan. lupakah dengan mereka?
masihkah kamu berderma?

jauh ribuan kilometer disana dinegeri palestina, saudaramu merintih menerima cobaan yang lebih berat, puluhan bahkan ratusan mortir menghunjam setiap harinya.
ketika mereka berpuasa bahkan disaat kamu sedang bersukacita berhari raya, mereka masih merasakan ketakutan menghindari misil-misil yang berjatuhan. kemarin, hari ketiga syawal sebuah misil menghunjam Rumah Tahfidz Binaan Darul Qur'an Indonesia, seorang ibu dan anaknya wafat terkena ledakan misil, masihkah kamu berdoa untuk mereka? MASIHKAH?

disaat kaum fakir dan miskin serta mereka yang berjuang di negeri palestina kesulitan menikmati makanan, disini.. ya KAMU bahkan dengan sombongnya dihari raya mengerjakan apa yg dibenci oleh tuhanmu, MUBAZIR.. "innal mubazirina ikhwana syayathin" berapa banyak air minum yang kamu sisakan ketika pulang bertandang bersilaturrahim ke sanak saudara, sisa air minum yg mereka suguhkan untukmu lalu bersisa karena tak kamu habiskan, sungguh sang tuan rumah tak mungkin rasanya berkenan meminum sisa air minum kamu para tamunya, sangat besar kemungkinan mereka justru membuangnya. apa salahnya jika kamu habiskan air minummu sebelum kamu beranjak pulang? malu? gengsi? takut dibilang kehausan? sungguh kamu orang yg sangat pemberani, ya sangat pemberani, berani mengecilkan tuhanmu, karena kamu lebih takut omongan orang lain terhadapmu daripada ancaman tuhanmu.

Saudaraku, cukuplah tiga hari yang telah berlalu ini, sesungguhnya penilaian apakah Ramadhan mu kemarin berhasil atau tidaknya bukan dilihat selama sebulan yg telah kamu jalani, tapi penilaian Ramadhan mu justru baru dimulai syawal ini hingga 11 bulan ke depan, apakah kamu menjadi lebih baik atau tidak. dan perbuatan mubazir di hari raya itu adalah perbuatan yang sangat buruk.

jika kita tak mampu berjuang ke negeri palestina, jika ekomoni rasanya kurang memadai untuk menolong mereka, masih ada satu senjata lagi yang bisa kamu berikan yang tak mungkin dimiliki oleh kafir manapun, doa kepada Allah rabbul 'alamin.
sempatkan selipkan doa ini diantara banyaknya permintaanmu kepada Allah..

Allahummanshur ikhwananal muslimina muhjahidina 
Allahumma salimna  ikhwananal muslimina mujahidina
fi palestine, fi afganistan, fi kasmir, fi 'iraq, 
Allahumma salimna qaumil muslimin fil ardhi ya rabbal 'alamin.

------- &&

0 komentar " [Mutiara] Idul Fitri, Aku Lupa Membumi ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Silahkan berikan komentarnya