[Blogging] Compressed theme, faster load

Blog yg "ringan" untuk diakses, akan memberikan nilai tambah dari sudut pandang pembaca. Blog yang "berat" untuk dibuka akan memberikan efek "sebel" bagi pembaca yg ingin berkunjung, terlebih bagi pembaca dengan koneksi internet yg "terbata-bata" :D

Salah satu cara ampuh untuk mempercepat loading blog adalah dengan metode meng-kompress kode template yg digunakan. Lalu bagaimana cara melakukan kompress terhadap kode template? sejujurnya saya juga tidak tau, saya mendapatkan metode ini dari blog juragan cipir :D dari sana saya tahu suatu tempat yg bisa membantu, ya saya juga menggunakan jasa mereka untuk melakukan kompress terhadap template saya dan hasilnya size template saya dari yang sebelumnya berukuran 126 kb menjadi 94 kb dan efek lain yang bisa saya rasakan adalah load blog saya bisa lebih cepat dari  sebelumnya.


lalu bagaimana cara melakukan kompressnya? sabar, sebelumnya saya sarankan agar kamu mendownload terlebih dahulu fulll template blog kamu yg sekarang, ya untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu yg tidak sesuai dengan harapan. setelah template berhasil di backup, salin a.k.a copy seluruh kode HTML template blog kamu lalu akses laman web http://www.textfixer.com dan tempel a.k.a paste kode template kamu tadi disitus tersebut, dan jangan lupa untuk memberi tanda centang a.k.a checklist pada opsi Don't compress HTML head of document


lalu klik tombol Compress HTML untuk menghasilkan kode template yg lebih ringan untuk blog kita. 
terakhir salin dan tempel a.k.a copy than paste kode HTML yg telah dikompress tadi ke blog kamu, kemudian klik tombol preview. Jika tidak ada masalah pada template yang baru tersebut, klik tombol Simpan Template.

semoga membantu, 

-Keep Blogging-

1 komentar :

  1. sudah lama saya cari gan akhirnya ketemu juga nih artikel, nice info ya kawan. jangan sungkan mampir di blog sederhana saya http://denawanto.blogspot.com

    mampir ya

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentarnya