--= Cracking Software ASCII Art Maker (Part 2) =--


Pada dasarnya sebagian kecil program sebenarnya mencantumkan serial number atau lisenced key atau kode activator atau apalah nama yg digunakan untuk menghilangkan fungsi trial pada program (tapi ingad, tidak semua program mencantumkannya di dalam badan file program induknya, mungkin penyisipan kode semacam ini untuk mengantisipasi kalau-kalau terjadi sesuatu yg urgent dan harus menggunakan kode rahasia ini).
Pada trik yg kedua ini gw akan mencoba nge-crack program yg sama dengan sebelumnya yaitu ASCII Art Maker, tapi bila pada tulisan gw sebelumnya gw mencoba mengalihkan routine program agar tidak terlalu mempermasalahkan kode aktifasi yg di inputkan sehingga bisa meregister program tersebut dengan kode semau kita, di tulisan gw yg kali ini gw mau mencoba mencari kode program yg memang di sediakan oleh programmernya sendiri dan disisipkan di badan program, kali ini kita kan mencoba mencari kode itu, bisa di bilang semacam kode pamungkas yg terselip didalam program namun tidak diketahui oleh pengguna biasa.
Ok langsung kita ke TKP, tapi jangan lupa siapin alat dan bahan serta bumbunya ya..
  1. Yg pasti harus ada computer yg masih berfungsi dengan baik, 
  2. Tools pembongkar struktur badan program, kali ini gw masih pake OllyDbg donlot disini (tapi klo mo pake OllySND juga bole)
  3.  ASCII Art Maker sebagai korban malpraktek kita, hhe.. donlot disini
Install terlebih dahulu ASCII Art Maker, kemudian load file ASCII Art Maker menggunakan OllyDbg, seperti pada tulisan gw sebelumnya, ASCII Art Maker yg masih asli kalo kita register sembarang akan ngeluarin peringatan register gagal ”wrong serial number” , pada tampilan program ollydbg pilih search for > all referenced text strings, lalu klik kanan lagi pada layar yg baru muncul dan pilih search for text, lalu masukkan kalimat pesan kesalahan yang muncul saat percobaan registrasi yg gagal pada saat pertama kali tadi yaitu wrong serial number, non aktifkan tanda centang pada case sensitive dan berikan tanda centang pada entire scope.

Tepat 2 baris di atas hasil pencarian kalimat “wrong serial number” terdapat kata “serial”. Nah klik kanan lagi masih pada window yg sama, pilih search for text dan masukkan keyword “serial” dan hasil searching pun akan terlihat di layar. Sesuatu yang menarik terlihat disini, focus hasil pencarian tertuju pada kata2 “serial.txt”. dan apa yg kita cari langsung dapat terlihat disini, tepat dibawah kata2 serial.txt terdapat serial number untuk mengaktifkan ASCII Art Maker, ternyata serial number yg disisipkan ke dalam badan program oleh sang programmer adalah serial number yg berupa sebuah kalimat, serial numbernya adalah “KEEP-YOUR-HEART-IN-TRUE-LOVE”. 


Kita telah menemukan apa yg kita cari, tanpa harus bersusah2 browsing mencari ke sana kemari untuk serialnya, jalankan program ASCII Art Maker dan masukkan serial number seperti yg terlihat pada badan program dan sekarang kita sudah bisa menggunakan program ASCII Art Maker tanpa ada batasan trial lagi. :)

ternyata kadang2 kita bisa menemukan serialnya dengan cara kita sendiri, bukankah akan lebih memuaskan jika kita bisa memecahkan masalahnya sendiri terlebih dahulu daripada langsung mencari bantuan,.

Special thanks to
^  a girl who always stay in my heart, she ‘s my beloved angel, miss u dq, kip istiqomah, Allah selalu memberikan yg terbaik untuk kita, jaga aja dulu, insya allah indah nantinya..
^  to all member of jasakom community, jatimcrew, yogyafree a.k.a xcode a.k.a familycode.
^  all of my friend, member of global society.
^  n the last I’m not a perfect man, I’ve many mistake, but I like my self, n my proud thanks to tormentor who has been stay with me from that day until now.

2 komentar :

  1. bro link download acii make artnya eror,

    ReplyDelete
  2. iya gan, ascii art makernya dah dihapus,..

    search aja di google gan untuk cari file aslinya..

    link baru ambil disini aja gan http://www.softpedia.com/get/Multimedia/Graphic/Image-Convertors/ASCII-Art-Maker.shtml

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentarnya